Sen. Apr 19th, 2021

Piala Eropa 2020

Info Piala Eropa 2020 dan Klasemen Kualifikasi Euro 2020

Kalahkan Estonia, Inggris Masih tetap Sempurna

2 min read

Berita Euro 2016 | Inggris melindungi laju sempurnanya di kualifikasi Piala Eropa 2016. Hadapi Estonia, Inggris menuai kemenangan 2-0 karena gol Theo Walcott serta Raheem Sterling.

Kalahkan Estonia, Inggris Masih tetap Sempurna

Kompetisi melawan Estonia di Stadion Wembley, Sabtu (10/10/2015) dinihari WIB, sejatinya telah tak punya pengaruh untuk Inggris. The Three Lions telah meyakinkan diri maju ke putaran final dengan status juga sebagai juara group.

Meski sekian, Inggris terus tampak ngotot. Tampak di muka umum sendiri, Inggris menguasai permainan. Website resmi UEFA mencatat kubu tuan rumah memegang penguasaan bola sebesar 65% serta melepas 25 kali usaha cetak gol dengan delapan salah satunya berstatus on tujuan.

Inggris telah meneror mulai sejak awal kompetisi. Di menit ke empat, suatu sepakan voli dari Walcott didalam kotak penalti memaksa Mihkel Aksalu lakukan penyelamatan.

Kesempatan kembali didapat Inggris 10 menit lalu. Namun sepakan Ross Barkley masih tetap dapat digagalkan oleh Aksalu.

Selalu menghimpit, Inggris baru dapat cetak gol di penghujung babak pertama. Umpan terobosan Barkley dituntaskan Walcott dengan prima melalui suatu tendangan kaki kanan ke arah tiang jauh.

Masuk babak ke-2, serangan Inggris tak mengendur. Lima menit selesai restart, tuan rumah memperoleh kesempatan untuk melipat-gandakan kelebihan. Dari suatu sepakan bebas, James Milner mengeksekusinya dengan cepat dengan mengoper bola pada Adam Lallana. Lallana lalu melepas tembakan keras yang dapat ditepis oleh Aksalu. Bola muntah jatuh ke kaki Harry Kane, namun upayanya untuk cetak gol diblok oleh Aksalu dari jarak dekat.

Aksalu yang mengawal gawang Estonia kembali dipaksa berusaha keras untuk menggagalkan kesempatan Inggris. Kesempatan ini dia menepis tendanan Barkley yang mengarah ke sudut gawang.

Serangan yang dilancarkan Inggris di babak ke-2 akhirny membawa hasil di menit ke-85. Jamie Vardy yang baru dimasukkan untuk menukar Walcott segera menyumbang assist.

Bermula dari sepakan gawang yang dikerjakan oleh Joe Hart, bola di sundul Kane serta lalu tidak berhasil dikuasai dengan baik oleh Taijo Teniste. Vardy segera merebut bola serta masuk ke kotak penalti. Penyerang Leicester City itu lalu kirim umpan yang dituntaskan dengan baik oleh Sterling.

Dengan kemenangan ini, Inggris mantap di puncak klassemen Group E dengan 27 poin sesudah menyapu bersih kemenangan di sembilan kompetisi. Sesaat untuk Estonia, kekalahan ini menipiskan harapan mereka untuk finis di peringkat ketiga atau play-off. Estonia duduk di urutan ke empat dengan 10 poin, tertinggal tiga angka dari Slovenia yang ada di posisi ketiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.