Sen. Apr 19th, 2021

Piala Eropa 2020

Info Piala Eropa 2020 dan Klasemen Kualifikasi Euro 2020

Libas Luksemburg, Spanyol Maju ke Putaran Final

2 min read

Berita Euro 2016 | Spanyol meyakinkan diri maju ke putaran final Piala Eropa 2016. Kemenangan 4-0 atas Luksemburg memberi ticket menuju Prancis untuk La Furia Roja.

Libas Luksemburg, Spanyol Maju ke Putaran Final

Menjamu Luksemburg di Las Gaunas, Logrono, Sabtu (10/10/2015) dinihari WIB, Spanyol tampak sangatlah menguasai selama kompetisi. Mereka selalu mengurung lawannya itu serta membuat banyak kesempatan.

Walau demikian, Spanyol hanya dapat cetak satu gol di babak pertama. Gol di menit ke-42 itu terdaftar atas nama Santi Cazorla. Spanyol sukses cetak tiga gol penambahan di babak ke-2. Pemain pengganti Paco Alcacer menyumbangkan dua gol, sesaat gol penutup juga diciptakan Cazorla.

Karena kemenangan ini, Spanyol meyakinkan diri maju ke putaran final Piala Eropa 2016 juga sebagai juara Group C. Mereka saat ini memuncaki klassemen dengan koleksi 24 poin, unggul lima poin atas Slovakia serta Ukraina yang semasing ada di posisi ke-2 serta ketiga dengan satu kompetisi tersisa.

Jalannya Pertandingan

Spanyol memperoleh peluang pertamanya di menit ketiga. Alvaro Morata melepas tembakan dari dalam kotak penalti, namun masih tetap dapat digagalkan penjaga gawang Jonathan Joubert. panyol hampir memimpin waktu kompetisi masuk menit ke-22. Tembakan Cazorla tidak dapat diantisipasi oleh Joubert, namun hanya menghantam mistar gawang.

Tidak berselang lama, Spanyol memperoleh kesempatan lagi. Kesempatan ini, tendangan Morata ke tiang jauh masih tetap melebar.

Percobaan Pedro Rodriguez pada menit ke-24 juga tidak menghasilkan gol untuk Spanyol. Tembakannya dari luar kotak penalti dapat dibendung oleh Joubert.

Luksemburg yang selalu dikurung Spanyol bukannya tidak mempunyai kesempatan. Mereka pernah meneror gawang Iker Casillas pada menit ke-39, tetapi tembakan Stefano Bensi masih tetap melenceng. Spanyol pada akhirnya dapat memecahkan kebuntuan pada menit ke-42 lewat gol Cazorla. Cazorla menyambar bola rebound di kotak penalti sesudah tembakan Pedro ditepis oleh Joubert.

Masuk menit ke-67, Spanyol melipat-gandakan keunggulannya jadi 2-0. Umpan terobosan Cesc Fabregas sukses dituntaskan oleh Alcacer jadi gol. Tidak berselang lama, giliran Fabregas yang menjajal peruntungannya melalui tembakan jarak jauh. Tetapi, usaha gelandang Chelsea itu dapat diantisipasi Joubert.

Pada menit ke-75, Alcacer menyia-nyiakan suatu kesempatan bagus. Dalam posisi tidak terkawal, tembakannya melambung serta tidak mengarah ke tujuan. Alcacer betul-betul buat gol lagi lima menit lalu. Gol yang merubah score jadi 3-0 itu diarsiteki oleh Jordi Alba, yang menusuk ke kotak penalti. Joubert berupaya hentikan Alba, namun bola lalu diberikan pada Alcacer. Alcacer yang tinggal menyontek bola ke gawang kosong juga dengan gampang cetak gol.

Spanyol memantapkan kemenangannya melalui gol ke-2 Cazorla yang terwujud pada menit ke-85. Selesai terima operan dari Nolito, Cazorla melepas tembakan keras yang merubah kedudukan jadi 4-0.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.