Sen. Jul 13th, 2020

Piala Eropa 2020

Info Piala Eropa 2020 dan Klasemen Kualifikasi Euro 2020

Spanyol Kalah 1-2 Dari Kroasia Pada Laga Pamungkas

2 min read
Spanyol Kalah 1-2 Dari Kroasia

PIALA EROPA 2016 –

Pada laga lanjutan Grup D piala Eropa 2016 Di Nouveau Stade De Bordeaux pada hari selasa tanggal 21 Juni 2016 Spanyol kalah 1-2 dari Kroasia. Pada pertandingan ini Kapten Kroasia Darijo Srna mempunyai andil atas kemengan timnya.

Kroasia menciptakan dua gol melalui Nikola Kalinic dan Ivan Perisic sedangkan gol Spanyol di ciptakan oleh Alvaro Morata.

Pada pertandingan ini Spanyol lebih di unggulkan dari segi penguasaan bola dengan 60 persen sedangkan Kroasia hanya 40 persen. Jika dilihat dari segi jumlah peluang Kroasia tidak kalah dari Spanyol dengan perbandingan 13 kali dan 15 kali tendangan.

Sejak menit pertama dimulai Spanyol langsung melakukan tekanan terhadap Kroasia alhasil pada menit ke-7 Spanyol berhasil membobol gawang Kroasia dan skor berubah menjadi 1-0. Gol tersebut terjadi berawal dari umpan David Silva ke Cesc Fabregas langsung mengoper bola ke depan gawang kroasia lalu Morata mencebloskan bola ke gawang Kroasia yang kosong.

Setelah itu kedua tim pun bermain lebih offensif . Akhirnya Kroasia berhasil memcetak gol pada menit menit terakhir babak pertama dan berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Pada menit ke-71 Spanyol mendapatkan kesempatan emas disaat David Silva dilanggar di kotak penalti tapi eksekutor Sergio Ramos gagal membuat gol.

Sebelum dilakukan penalti srna memberikan masukan kepada Subasic tentang kemungkinan arah tendangan Ramos dan bisikan itu ternyata berhasil.

Pada menit ke-87 justru Kroasia yang berhasil membuat gol berbalik unggul dengan skor 2-1 untuk Kroasia. Perisic yang mendapatkan umpan dari Kalinic melepaskan tendangan menyilang ke tiang jauh gawang spanyol yang tidak berhasil di antisipasi De Gea. Perisic merayakan kemenangan ini dengan membuka baju sehingga mendapatkan kartu kuning.

Kemenangan ini membuat Kroasia berada di puncak Grup D dengan mengumpulkan tujuh poin unggul satu angka dengan Spantol dengan enam angka. Sedangkan turki berada di urutan ketiga dengan mengumpulkan tiga poin dan disusul Republik Ceko dengan satu poin.

Pada babak 16 besar Spanyol akan bertemu dengan juara Grup E Italy. Dan Kroasia akan berhadapan dengan Slovakia sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

agen judi bola online

Berikut adalah susunan kedua tim :

Kroasia: 23- Danijel Subasic, 11-Darijo Srna, 5-Verdan Corluka, 12-Sime
Vrsalko, 6-Tin Jedvaj, 7-Ivan Rakitic, 19-Milan Badelj,15-Marko Rog (Mateo Kovacic 82′), 4-Ivan Perisic, 16-Nikola Kalinic, 20-Marko Pjaca

Pelatih: Ante Cacic

Spanyol: 13-David De Gea, 15-Sergio Ramos, 16-Juanfran, 3-Gerard Pique, 18- Jordi Alba, 10-Cesc Fabregas, 6-Andres Iniesta, 21-David Silva, 5-Sergio Busquets, 22-Nolito (Bruno Soriano 60′), 7-Alvaro Morata (Aritz Aduriz 67′)

Pelatih: Vicente Del Bosque

Wasit: Bjorn Kuipers

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.