Sen. Apr 19th, 2021

Piala Eropa 2020

Info Piala Eropa 2020 dan Klasemen Kualifikasi Euro 2020

Spanyol Paksa Ukraina Lakoni Play-off

2 min read

Piala Euro 2016 | Spanyol tutup fase kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan kemenangan 1-0 atas Ukraina. Hasil itu bikin Ukraina mesti melakukan babak play-off untuk melaju ke putaran final.

Spanyol Paksa Ukraina Lakoni Play-off

Dalam kompetisi di Olympic Stadium, Kiev, Selasa (13/10/2015) dinihari WIB, Spanyol tampak menguasai dalam penguasaan bola. Tetapi Ukraina yang memburu kemenangan untuk ticket lolos segera ke putaran final itu bermain lebih agresif serta membuat sebagian kesempatan bagus.

Dalam catatan website resmi UEFA, penguasaan bola Spanyol meraih 58%. Namun Ukraina unggul dalam agresivitas. Tuan rumah terdaftar melepas 27 kali usaha cetak gol dengan 11 yang berstatus on tujuan.

Tetapi selanjutnya Spanyol yang dapat mengoptimalkan kesempatan yang didapatnya. Gol Mario Gaspar di babak pertama jadi pembeda diantara ke-2 tim.

Seperti umum, Spanyol tampak mengatur permainan mulai sejak wal. Tim tamu menguasai penguasaan bola. Tetapi malah Ukraina yang membuat peluang-peluang bagus di 15 menit awal kompetisi.

Di menit ke empat, Ukraina hampir buka kelebihan. Artem Kravets yang bergerak dari segi kiri melepas umpan ke kotak penalti. Denis Garmash yang luput dari kawalan pemain belakang Spanyol dapat lakukan kontak dengan bola, namun upayanya itu masih tetap melebar tidak tebal dari gawang David de Gea.

Serangan Ukraina kembali meneror gawang De Gea di menit ke-15. De Gea bahkan juga mesti lakukan 2 x penyelamatan untuk mengamankan gawangnya. Dia menggagalkan usaha Kravets serta Ruslan Rotan.

Spanyol lalu dapat buka kelebihan lebih dahulu di menit ke-22. Umpan Thiago dari segi kiri dituntaskan dengan sundulan oleh Mario Gaspar.

Tiga menit lalu, Spanyol mempunyai kesempatan emas untuk melipat-gandakan kelebihan sesudah memperoleh hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih sesudah Cesc Fabregas dijatuhkan oleh Olexandr Kucher. Namun eksekusi Fabregas dapat digagalkan oleh Andriy Pyatov.

Di babak ke-2, Ukraina selalu menggempur Spanyol untuk mencari gol keseimbangan. Namun kesempatan mereka sekian kali dipatahkan De Gea yang tampak oke dibawah mistar gawang Spanyol. Keseluruhannya, penjaga gawang Manchester United itu terdaftar lakukan 10 kali penyelamatan selama pertandingan.

Sampai kompetisi selesai, tak ada penambahan gol yang terwujud. Score 1-0 untuk kelebihan Spanyol terus bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, Spanyol kokoh di puncak klassemen Group C dengan 27 poin dari 10 pertandingan. La Furia Roja membukukan sembilan kemenangan serta satu kali kalah.

Disamping itu, kekalahan ini bikin Ukraina mesti finis di urutan ketiga klassemen dengan 19 poin. Di waktu berbarengan, Slovakia mencetak kemenangan 4-2 atas Luksemburg untuk merebut posisi ke-2 dengan 22 poin. Dengan hal tersebut, Ukraina mesti melakukan play-off lebih dahulu untuk maju ke putaran final.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.