Rab. Apr 21st, 2021

Piala Eropa 2020

Info Piala Eropa 2020 dan Klasemen Kualifikasi Euro 2020

Tim Tidak diunggulkan Paling baik Dalam Histori Euro

3 min read

Berita Bola Euro – Tiap-tiap turnamen internasional senantiasa membuat beberapa peristiwa yang tidak terlupakan. Terlebih saat ada tim tidak diunggulkan yang mampu menorehkan histori.

Tidak terkecuali dengan juga pesta sepakbola paling besar di benua biru atau umum di kenal dengan Euro. Di turnamen itu kerap berlangsung narasi dongeng dari tim tidak diunggulkan yang dapat memberi surprise pada tim besar.

Mendekati bergulirnya Euro 2016 pada minggu depan, di bawah ini Bola. net hidangkan narasi dari tim tidak diunggulkan paling baik dalam selama histori turnamen Euro.

1. Belgia 1980
Sebelumnya Euro di Italia 1980 bergulir, Belgia nyatanya baru memenangkan dua kompetisi di level internasional. Diluar itu mereka juga kerap kesusahan saat melakukan kompetisi kwalifikasi.

Belgia 1980

Oleh karenanya, tak terlalu berlebih bila tak ada yang mengunggulkan Belgia di th. 1980. Tetapi, pelatih Guy Thys nyatanya dapat bikin keajaiban dengan mengantarkan timnys hingga ke babak final.

Belgia memanglah tak juara lantaran kalah ditaklukkan tim kuat Jerman Barat. Walau demikian, Belgia telah melahirkan satu diantara generasi emas dalam histori sepakbola mereka.

2. Denmark 1992
Denmark sejatinya tak maju ke putaran final Euro 1992 tetapi memperoleh ticket gratis lantaran menukar Yugoslavia menyusul perseteruan di Balkan. Dengan persiapan yang cukup singkat, Denmark nyatanya dapat bercahaya di turnamen itu.

Denmark 1992

Langkah anak buah Richard Moller Nielsen itu tidak terhentikan sampai menembus hingga babak final serta menantang juara dunia saat itu Jerman Barat yang begitu diunggulkan. Tetapi, Denmark tidak terasa ciut serta bahkan juga sukses bikin sang lawan tertunduk. Denmark keluar sebagai juara serta Euro 1992 begitu sama dengan surprise Tim Dinamit.

3. Republik Ceko 1996
Republik Ceko yang baru merdeka sepanjang empat th. sesudah berpisah dengan Slovakia menelan kekalahan di partai perdana Euro 1996 waktu melawan Jerman. Walau demikian, Karel Poborski dkk sukses bangkit serta setelah itu sukses menembus partai final.

Republik Ceko 1996

Di partai puncak, Republik Ceko berjumpa dengan lawan yang menaklukkan mereka di kompetisi pertama yakni Jerman. Tetapi mereka tidak berhasil membalaskan dendamnya sesudah ditaklukkan Jerman melalui perpanjangan saat dengan system Golden Goal untuk pertama kalinya.

4. Yunani 2004
Yunani pernah dilihat mata sebelah karena ikuti Euro 2004 tanpa ada diperkuat pemain berstatus bintang. Terutama mereka ada di group susah berbarengan tuan tempat tinggal Portugal, Spanyol serta Rusia.

Yunani 2004

Tetapi, Yunani sukses menunjukkan kalau mereka dapat bikin histori dengan memenangkan turnamen itu. Traianos Dellas dkk menyandang gelar juara sesudah menaklukkan Portugal di depan publiknya sendiri.

5. Rusia 2008
Rusia sekalipun tak diunggulkan di Euro 2008. Tetapi hal itu malah bikin tim bimbingan Guus Hiddink itu bermain tanpa ada beban sampai bikin surprise.

Rusia 2008

Sesudah kalah dipertandingan pertama dari Spanyol, langkah Rusia tidak berhenti serta bahkan juga dapat singkirkan tim kuat Belanda di perempat final melalui perpanjangan saat. Rusia tidak dapat ke final sesudah mesti mengaku ketangguhan sang juara Spanyol di babak semi final.

6. Turki 2008
Turki memulai Euro 2008 dengan jelek sesudah kalah di kompetisi pertama melawan Portugal. Tetapi mereka pada akhirnya sukses lolos dari fase group sesudah menyapu bersih dua kemenangan atas Swiss serta Republik Ceko.

Turki 2008

Surprise tidak berhenti hingga di situ sesudah Turki berhasil meraih babak semi final untuk pertama kalinya sesudah singkirkan Kroasia di babak perempat final melalui adu penalti. Tetapi, langkah pasukan Fatih Terim pada akhirnya sukses dihentikan oleh Jerman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.