Sen. Jul 13th, 2020

Piala Eropa 2020

Info Piala Eropa 2020 dan Klasemen Kualifikasi Euro 2020

Wales Berhasil Mengalahkan Belgium, Memanfaatkan Kelemahan Pertahanan Belgium

2 min read

Berita Euro – Wales yang berstatus tim debutan Piala Europa terus saja memberikan kejutan. Kini Wales sudah berada di babak semifinal yang akan berhadapan dengan Portugal. Wales yang berhasil lolos ke babak semifinal Piala Europa 2016 usai mengalahkan Belgia dengan skor 3-1. Dalam pertandingan yang di gelar di Stade Pierre-Mauroy pada hari Sabtu (02-07-2016) dini hari WIB ini, Wales menang lewat gol yang dicetak oleh Ashley Williams pada menit ke-30, Hal Robson-Kanu pada menit ke-55, serta Sam Vokes pada menit ke-85. Sementara itu, satu-satunya gol Belgia dicetak Radja Nainggolan.

preview-prediksi-wales-vs-belgia-piala-eropa-euro-01072016

Wales memang mencurahkan dirinya untuk bertahan kala diserang. Namun, para pemain Wales seperti tidak memiliki tujuan khusus saat bertahan. Mereka tidak melakukan pressing ketat saat bola masuk ke pertahanan. Mereka pun seringkali kalah langkah karena mesti menempel pemain Belgia atau mempertahankan area pertahannya.

Hal ini dapat dengan jelas terlihat pada gol Nainggolan pada menit ke-13. Belgia sejatinya hanya menempatkan empat pemain di area kotak penalti, tapi hampir semua pemain Wales terkonsentrasi di dalam kotak penalti. Ini mengakibatkan adanya ruang serta celah yang lebar dengan lini kedua Belgia yang memberikan peluang bagi Nainggolan untuk dengan bebas melepaskan tembakan.

agen sbobet

Sepanjang pertandingan, Wales melakukan 16 tekel berbanding 23 tekel milik Belgia. Soal intercept pun Wales masih kalah dengan 14 berbanding 17.

Belgia sejatinya mampu membuat peluang dengan umpan-umpan silang. Pasalnya, para pemain Wales seolah kewalahan untuk mengantisipasi umpan silang, meski Lukaku dikawal serta dijaga tiga pemain. Hal ini salah satunya dapat terlihat dari peluang emas Belgia pada menit ketujuh.

Pertahanan Belgia pun patut mendapatkan sorotan karena duet Adelweireld dan Denayer masih belum padu. Keduanya seringkali gagal menghalau umpan silang yang menjadi alasan terjadinya tiga gol Wales. Selain itu, koordinasi dengan kedua fullback pun tidak terlalu bagus, di mana ada sejumlah peluang Wales yang terjadi karena tidak rapatnya lini pertahanan Belgia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.